• Home
  • Film Korea Decision to Leave dan Broker Mendapat Undangan Ke Cannes
Decision to Leave dan Broker

Film Korea Decision to Leave dan Broker Mendapat Undangan Ke Cannes

Decision to Leave arahan sutradara Park Chan-Wook dan Broker arahan sutradara Hirokazu Koreeda; dua film Korea akan bersaing untuk memperebutkan kehormatan tertinggi Palme d’Or. Kegiatan itu bertajuk Festival Film Cannes tahun ini yang akan dimulai minggu depan.

Ini adalah pertama kalinya dalam lima tahun terakhir ketika dua film Korea diundang. Sebelumnya tahun 2017, ketika Okja karya Bong Joon-ho dan The Day After karya Hong Sang-soo pernah masuk dalam daftar.

Sangat besar harapan bahwa salah satu dari film Korea ini akan memperoleh penghargaan tersebut. Hal ini dapat mengikuti sukses Parasite yang meraih Palme d’Or pada edisi 2019.

Baca Juga: Sinopsis Film The Roundup dan Trailer

Romansa misteri Decision to Leave adalah film pertama sutradara Park dalam enam tahun terakhir. Sebelumnya film thriller psikologis The Handmaiden (2016) juga mendapat undangan ke Cannes.

Decision to Leave mengisahkan tentang seorang detektif yang mencurigai seorang janda misterius dalam kasus pembunuhan dan kemudian menjadi tertarik padanya. Aktris Cina Tang Wei dari Lust, Caution (2007) dan aktor Korea Park Hae-il juga membintangi film tersebut.

Kembalinya Park Chan-Wook ke Cannes telah menjadi pembicaraan di kota itu. Hal ini lantaran dua dari tiga filmnya pernah bersaing di Cannes dan memenangkan trofi di festival tersebut. Oldboy (2003) meraih penghargaan tertinggi kedua di Grand Prix dan Thirst (2009) menerima Penghargaan Juri.

Meskipun The Handmaiden tidak mendapatkan hadiah resmi, namun mendapat penghargaan Vulcan Award independen.

Leave A Comment